Khitan Bayi

Khitan Bayi

 

Khitan Bayi

Khitan Bayi di Griya Khitan Kediri, Sumber foto dari sini

 

Khitan Bayi – Menurut organisasi dokter anak di Amerika, sunat pada bayi laki-laki memiliki banyak manfaat secara medis. Oleh karena itu, khitan bayi dapat dipertimbangkan untuk dilaksanakan segera setelah bayi lahir. Biasanya pada umur 7 sampai dengan 14 hari. Manfaat Khitan bayi antara lain:

  • Mencegah masalah penis Terkadang, kulup pada penis yang tidak disunat bisa menjadi sulit atau tidak memungkinkan untuk ditarik ke atas (phimosis). Kondisi ini bisa memicu peradangan pada kulup.
  • Lebih mudah dibersihkan Sunat membuat penis lebih mudah dibersihkan. 
  • Menurunkan risiko penyakit Termasuk risiko terkena infeksi saluran kemih (ISK), infeksi menular seksual dan kanker penis. Infeksi saluran kemih pada pria lebih umum terjadi pada mereka yang tidak disunat. Jika infeksi parah pada bayi tidak ditangani dengan tepat, dapat memicu masalah ginjal nantinya.

Infeksi menular seksual dapat diturunkan risikonya dengan prosedur sunat, termasuk HIV. Namun, bukan berarti bisa bebas melakukan hubungan seks sembarangan. Perilaku seks yang aman dan sehat tetap diperlukan.

Apakah Risiko Khitan pada bayi

Risiko sunat tergolong rendah. Tingkat komplikasi sunat sekitar 0,1-35%, dengan sebagian besar komplikasi melibatkan infeksi, perdarahan, dan gagalnya membuang kulit kulup yang cukup. Perdarahan dan infeksi ini bisa timbul dari iritasi akibat gesekan popok dan amonia dalam urine.

 

Oleh karena banyaknya manfaat pada khitan bayi, maka Griya Khitan Kediri memberi jasa atau layanan khitan pada Bayi. Konsultasikan dengan tenaga medis kami untuk pertimbangan penanganan lebih lanjut. 


Recent Comments

    Categories